BPH Migas Menyasar Mahasiswa Untuk Sosialisasi Kinerja ESDM


Arie Perdana Putra 2018-12-29 15:17:21 Palembang 54 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Badan Perusahaan Hilir Minyak dan Gas Kota Palembang melaksanakan goes to campus diUniversitas Sriwijaya untuk sosialisasikan capaian kinerja Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dan Badan Pengurus Hilir Minyak Dan Gas yang dihadiri oleh anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Dr. Agung Firman Sampurna,S.E,MSi, Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Aniss Saggaf, Ketua Badan Perusahaan Hilir Minyak Dan Gas Dr. Ir. M. Fanshrullah Asa, MT, Komite Badan Perusahaan Hilir Minyak Dan Gas Ir. H. Ahmad Rizal M.H,FCBA, serta mahasiswa Unsri yang dipusatkan gedung Magister Manajamen Universitas Sriwijaya Bukit hari ini, Sabtu (29/12/2018).

Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Aniss Saggaf dalam sambutannya mengatakan bahwa kita menginginkan antara perguruan kita dengan user baik itu dalam negeri ataupun swasta dan kami ucapkan sebesar-besarnya, dan ini diprakasai oleh ikatan alumni yang paling aktif, untuk dunia kedepannya harus ada link antara perguruan tinggi kepada user daripada dari dalam kampus dan semua steakholder, yang kedua kami ucapkan terima kasih dengan sengaja datang ke Unsri untuk melaksanakan sosialisasi BPH Migas untuk goes to campus, saya mengajak kepada mahasiswa dan mahasiswi baik alumni ataupun yang masih kuliah, untuk serius dan menyimak atas pemaparan dari sosialisasi BPH Migas ini tentang bagaimana BPH Migas ini terus potensi apa saja yang bisa kita bergabung didalamnya, terkhusus buat anak yang semeseter 6 dan 7 dapat menerapkan apa yang disampaikan baik mengenai dibidang enginering ataupun sosial. Kami juga mengharapkan kedepan supaya agar lebih akrab lagi, silahkan kampus milik kesempatan magang untuk diBPH Migas, dan semoga apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk semuanya, ujarnya.

Menurut Ketua Alumni Unsri Dr. Agung Firman Sampurna,S.E,MSi bahwa kalau bicara kota Palembang maka salah satunya adalah menyimpan banyak kekayaan terbesar diIndonesia yakni kulinernya yang banyak dan lezat, kami menyambut baik yang dilakukan oleh BPH Migas ini, pada tahun 2007 saya sudah terlibat di BPH Migas, BPH Migas ini sendiri punya peran yang lebih ekstensif daripada sekedar mengamankan distribusi minyak tanah, seluruh bbm bahkan gas dengan melalui jaringan, diprovinsi Sumsel mempunyai sejumlah potensi yang besar dalam bidang energi, sumber mineral, batubara, migas, energi yang baru terbarukan serta konvensi energi, potensi yang dapat mendorong industri untuk tumbuh dengan jaringan pengembangan listrik yang disupport, tidak bisa terpisahkan itu yang merupakan sebagian tugas dari Kementerian ESDM dan sebagian besar dilaksanakan oleh BPH Migas dalam peraturan hilir migas, ungkapnya. 

Kemudian untuk pemanfaatan potensi yang optimal  bagi tercapainya tujuan bernegara, khususnya dapat memberikan kesejahteraan rakyat apabila dikelola dengan baik, maka itu dibutuhkan sosialisasi dan sekaligus memuat evaluasi setiap pencapaian kinerja yang dibuat Kementerian ESDM dan BPH Migas, memberikan wawasan memanfaat informasi, ini merupakan moment yang sangat luar biasa, tentunya ini sangat bermanfaat untuk teman-teman baik untuk sarjana teknik, sarjana ekonomi, sarjana hukum, dan sebagainya maka kami memandang kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat, baik untuk diri sendiri ataupun secara luas yakni untuk pengembangan pembangunan dikota Palembang pada umumnya, tegasnya.

Ditambahkan Ketua BPH Migas Dr. Ir. M. Fanshrullah Asa, MT bahwa kita melakukan langkah awal untuk melaksanakan goes to campus, dan Unsri merupakan yang pertama kita lakukan, karena kita harapkan sinergi secara akademik, bisnis, dan goverment, agar para mahasiswa dan mahasiswinya bisa bekerja di BPH Migas, dan kedepan kita akan melakukan MOU dengan BPH Migas, dan nanti kita akan mengelilingi setiap kampus baik negeri ataupun swasta diseluruh Indonesia, pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close