Penjahit di Desa Ini Dilatih Olah Daun Pisang dan Kain Perca


Arie Perdana Putra 2018-12-29 09:11:26 Ogan Ilir 2499 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Penjahit di Desa Ulak Kerbau Baru, Ulak Kerbau Lama dan Tanjung Agas, Kecamatan Tanjung Raja mendapat Bimbingan Tehnis (Bimtek) pengelolaan limbah daun pisang dan kain perca dari Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tanjung Raja dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Ogan Ilir (OI), Jum'at (28/12/2018).

Ketua Dekopinda Ogan Ilir, Sudarta Salman mengatakan, Dekopinda memiliki tujuan mewujudkan kegiatan pembangunan desa yang inovatif dan berkualitas serta membantu pemerintah daerah dalam menyediakan layanan teknis yang dibutuhkan desa.

"Dekopinda akan memberikan pelayanan teknis pembangunan desa dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur desa," katanya.

Ketua Kelompok kerja (Pokja) TPID Ogan Ilir, Yuniarti mengatakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM OI menyediakan pelayanan melalui Dekopinda yang bertindak sebagai P2KTD.

"Kami berharap hasil hari ini dapat dimasukkan dalam  APBDes tahun 2019, dan melalui Bimtek ini pelaku-pelaku usaha diharapkan dapat menyerap ilmu yang kami berikan," ujarnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close