TKD Sumsel Targetkan Jokowi Raih 60 Persen Suara


Arie Perdana Putra 2018-12-27 20:20:52 Palembang 57 kali

Rapat TKD Jokowi-Ma'ruf

PALEMBANG, Kabar28.com,- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin Provinsi Sumsel menggelar rapat kerja Direktorat relawan di posko pusat Jakabaring,  Kamis (28/12/2018).

Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman menyampaikan bahwa rapat kerja relawan ini yang menyenggarakan Direktorat relawan dengan jumlah anggota rakor sebanyak sekitar 150 orang.  

"Dalam rakor ini kita menyatukan sikap untuk program kerja ke depan. Relawan adalah ujung tombak yang mensosialisasikan prestasi Jokowi dari mulut ke mulut. Kita ingin relawan ini komunikasi dengan masyarakat untuk memilih Jokowi meski suhu politik saat ini tengah tidak panas lagu. Pasalnya, isu yang muncul yang menyudutkan Jokowi itu hilang dengan sendirinya," katanya.

Syahrial mengungkapkan terkait isu jika Jokowi non muslim itu tidak terbukti, karena Jokowi bisa menjadi imam sholat.

"Relawan berjuang mendekati masyarakat, beri tahu prestasi Jokowi. Jokowi muslim yang taat, bisa mengaji," tegas dia. 

Sementara itu, Direktur relawan TKD Provinsi Sumsel Suparman Romans mengatakan,  rakor ini melakukan konsolidasi dari Direktorat relawan. "Hari ini kita merumuskan program terkait program lokal yang aktual," ujar dia.

"Program yang efektif yang menyentuh masyarakat dan menjawab isu yang berkembang.  Relawan yang terinvetarisir saat ini 150 se Sumsel, relawan ini ada yang struktur vertikal  kepengurusan pusat hingga kecamatan.  Ada juga relawan independen horisontal di sumsel, mereka tidak punya jaringan ke pusat tapi punya jaringan di kabupaten dan kota," ujar dia.  

Lanjut Suparman, relawan-relawan ini untuk bergabung berkoordinasi dengan tim kampanye daerah kota Palembang, kita ingin membangun sebuah optimisme bahwa dengan relawan yang solid yang kompak bekerja dan juga kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat kota Palembang.

"Keberhasilan karya konkrit dari pak Jokowi selama memimpin 5 tahun dan ini akan diteruskan maka ditingkatkan apa pendapat rakyat Indonesia yang ada di Sumatera Selatan, kita memiliki target relawan ini berjuang di lapangan kita kan bisa mencapai 60% suara," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close