Pusri Resmikan Pilot Plant Pupuk Hayati


Arie Perdana Putra 2018-12-25 14:36:09 Palembang 87 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Selama 59 Tahun PT. Pusri Palembang telah memberikan kontribusi serta mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan. Sebagai pelopor pabrik pupuk di Indonesia, Pusri selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi negeri. Bertepatan dengan hari jadi yang ke-59, PT Pusri Palembang melaksanakan Upacara Peringatan HUT di Lapangan Golf Pusri dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Dwiwindu dan Catur Windu kepada karyawan yang telah mengabdi di           PT Pusri Palembang, Selasa (24/12).

Dikatakan oleh Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro bahwa PT. Pusri tepat berusia ke-59 dan juga PT. Pusri meresmikan “Pilot Plant Pupuk Hayati Bioripah dan Pupuk Mikro Nutremag”.

"Produk ini merupakan produk hasil riset Pusri yang berguna untuk meningkatkan kesuburan tanah, karena bahan baku yang digunakan dapat diperbaharui dan merupakan produk ramah lingkungan. Kemudian Pusri juga melaunching sistem e-PAS (Pusri Agribusiness Solution) sebagai solusi bagi permasalahan pertanian dan agroindustri. e-PAS merupakan platform bisnis baru Pusri dalam era revolusi industri 4.0. Order pembelian produk e-PAS dapat dilakukan secara online sehingga menjamin layanan dapat diberikan lebih transparan, lebih cepat dan efisien," ungkapnya.

Kemudian di Tahun 2018 Pusri juga terus berkontribusi bagi pengembangan usaha kecil dan pemberdayaan masyarakat melalui program kemitraan, bina lingkungan dan CSR diantaranya dengan memberikan bantuan fasilitas penyediaan air bersih bagi warga di Pulau Kemaro, menyalurkan pemberian bantuan modal kerja, dan program beasiswa anak petani jadi sarjana dan lain sebagainya. 

"Berbagai kegiatan kita lakukan diantaranya berdoa bersama 1000 anak yatim diikuti oleh 30 panti asuhan yang berada di lingkungan sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan dalam memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat," ungkapnya. 

Ditambahkannya, bentuk bantuan yang kita berikan kepada masing-masing panti asuhan antara lain beras, mie instan, susu kotak dan uang pembinaan. Selain itu setiap anak yatim yang hadir juga diberikan uang saku, makanan siap saji dan paket perlengkapan mandi. Melalui momen peringatan HUT ini seluruh insan Pusri diharapkan mampu berbenah dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Dengan selalu berfikir kreatif, memberikan inovasi serta selalu bekerja dengan hati.

"Saat ini kita harus siap berkompetisi dan adaptif dalam menjalankan bisnis perusahan di era disruption dan era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). Kita juga akan segera memasuki era revolusi industri generasi ke empat dimana ukuran besar perusahaan tidak lagi menjadi jaminan, namun kelincahan perusahaan mengikuti arah perubahan lingkungan bisnislah yang akan menjadi kunci keberhasilan meraih prestasi, agar PT Pusri Palembang mampu bertahan dan jaya selalu," pungkasnya.(ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close