Puluhan Kader Desa se- Kecamatan Kandis Belajar Buat RAB


Arie Perdana Putra 2018-12-25 09:08:17 Ogan Ilir 100 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan Kader Tehnik Desa se- Kecamatan Kandis mengikuti Pelatihan Tehnik selama 2 hari, membahas tentang pembuatan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) serta pelaksanaan praktek tehnik pengecoran sesuai anggaran, di Aula Desa Kandis 2 Kecamatan Kandis, (23-24/12/2018).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Kandis, Sri Yuharleni mengatakan, pelatihan ini penting dan dapat menambah pengalaman terutama tehnik Pembuatan RAB serta pengalaman praktek dilapangan.

"Kenapa penting, karena semua dasarnya dari RAB, entry pointnya, titik fokusnya serta momentumnya ada di RAB, RAB itu ibarat koridor, flatform dan polanya perencanaan," katanya.

Tenaga Ahli Bidang Infrastruktur Kabupaten Ogan Ilir, M. Andi Syafran menjelaskan, tujuan dari praktek kader tehnik ini agar dapat menerapkan baik secara perencanaan dan pelaksanaan."Intinya kader tehnik dapat menerapkan baik secara perencanaan maupun pelaksanaan di lapangan, dan harapannya 2019 para kader tehnik dapat membuat dan menghitung RAB," jelasnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close