Bawaslu OI Tempel Stiker di APK yang Melanggar


Arie Perdana Putra 2018-12-21 21:02:45 Ogan Ilir 107 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan penempelan stiker peringatan pada setiap Alat Paraga Kompanye (APK) yang mengganggu fasilitas umum di sepanjang jalan lintas timur Indralaya, Jumat (21/12/2018).

Ketua Banwaslu Ogan Ilir, Darmawan Iskandar mengatakan, penindakan APK ini sesuai aturan Undang-undang no.27 tahun 2017 tentang pemilu dan peraturan PKPU no. 23 tahun 2018 tentang kompanye serta surat edaran Bawaslu RI bahwa terdapat tempat-tempat yang dilarang dalam pemasangan APK untuk diberikan stiker peringatan.

“Hari ini kita melakukan tindak lanjut dari bawaslu RI dengan memberlakukan pemberian tanda peringatan stiker di APK pemilu bahwa yang dianggap melanggar, kami minta untuk dilepas dalam waktu 1 x 24 jam,” katanya.

Ia menambahkan, jika tidak ada tindak lanjut dari peserta pemilu maka pihaknya akan merekomondasikan untuk ditertibkan oleh Sat Pol PP setempat secara bersama.

“Untuk daerah titik rawan kita liat estetika seperti di pohon, fasilitas umum, sekolah dan di lingkungan pemerintah,”terangnya.

Lanjutnya, untuk di media sosial terus dilakukan pengawasan secara rutin dalam memantau kompanye di sosmed.

“Kita sudah mempunyai tim dalam melakukan pengawasan tersebut dan sudah kita temukan di beberapa medsos yang melakukan pelanggaran segera akan kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini sudah ada 625 APK yang melanggar dalam penempatan APK di tempat fasilitas umum dan di pohon.

"Hari ini dari tingkat Bawaslu sampai ke tingkat Panwascam kita lakukan penempelan stiker di seluruh wilayah OI,” pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close