2120 Atlit dan Official Ikuti Porkab OI II


Arie Perdana Putra 2018-12-17 18:20:10 Olahraga 196 kali

Peserta dari Kecamatan Tanjung Batu

INDRALAYA, Kabar28.com,- 2.120 Atlit dan official dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI) meriahkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Ilir ke II tahun 2018, Senin (17/12), di lapangan Upacara Perkantoran Tanjung Senai. 

Ketua Panitia Pelaksana Porkab II 2018, H. Muhsin Abdullah mengatakan, Porkab ke II harus ada target dan sukses seperti Porkab I.

"Porkab II mempertandingkan 17 cabor yang diikuti 2.120 atlet dan official dari 16 kecamatan dalam kabupaten OI. Hadiahnya berupa tropi dan medali, untuk juara umum 1, 2 dan 3 mendapat tropi tetap, khusus untuk juara umum juga mendapat tropi bergilir," katanya.

Lanjutnya, jumlah medali yang diperebutkan emas 326 medali,  perak 326 medali dan  perunggu 469 medali.

"Adapun cabor yang dipertandingkan pada Porkab OI II ini antara lain Atletic, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, karate, Taekwondo, Catur, Tenis Meja, Menembak, Volly, Bermotor, Bola Tangan, Balap Sepeda, Tinju, Basket, Badminton dan Futsal," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI OI H. Iklim Cahya menjelaskan, ntuk  menghadapi pesta olahraga provinsi ke XII November 2019 di Prabumulih, KONI Ogan Ilir (OI) terlebih dahulu menggelar Porkab OI ke II.

"Porkab II yang digelar pada 17-23 Desember ini diikuti perwakilan dari 16 Kecamatan dalam Kabupaten OI dan 17 cabang olahraga (cabor). Kita berharap Porkab II berjalan dengan sukses dan persiapan mengikuti Porprof mendatang lebih  bagus lagi," jelasnya.

Wakil Ketua I KONI Sumsel, Dhennie Zainal mengungkapkan,  OI merupakan daerah yang ke 7 mengadakan Porkab.

"Para juara di Porkab II ini akan mewakili daerahnya menuju Porprov November 2019. Mudah-mudahan dapat melahirkan atlit-atlit terbaik," ungkapnya.

Pembukaan Porkab OI ke- II dimeriahkan dengan atraksi dan penampilan atlit binaraga, taekwondo dan pencak silat serta penampilan Marchingband dari SMA 1 Indralaya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close