APPP Tekankan Pemkot Palembang Cepat Tanggap Atasi Banjir


Arie Perdana Putra 2018-12-11 15:20:06 Palembang 65 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Aliansi Pemuda Peduli Palembang (APPP) akhirnya bersuara lantang terkait kejadian banjir yang kerap melanda Kota Palembang akhir-akhir ini. Mereka menilai jika pemerintah Kota Palembang mestinya cepat tanggap dalam mengatasi banjir tersebut. Jika tidak, pihaknya akan menggelar aksi dengan mendesak pemerintah kota Palembang supaya mampu mengatasi persoalan sesuai janji politik saat Pilkada lalu.

"Pemerintah kota Palembang harus cepat dan tanggap dlm mengurusi banjir ini. Entah itu kerjasama dengan Pemprov Sumsel atau pihak lain nya. Karena kalau tidak Palembang ini bisa jadi akan tenggelam," ucap Ketua APPP Rubi Indarta, Selasa (12/12/2018).

Menurut Rubi yang juga merupakan seorang aktivis ini,  kedepan juga mengenai pemberian izin terhadap bangunan yang baru di kota Palembang ini harus di tinjau ulang." Baik izin Amdal ataupun yang lainnya, termasuk dampak dampak lain nya yg bisa menyebabkn banjir," ucap dia.

"Karena sepertinya sia sia saja Pemkot Palembang melakukan kegiatan gotong royong dan bersih bersih sungai yang dilakukan saat ini. Kalau bangunan dan gedung gedung yang baru di bangun tidak membuat drainase secara benar. Begitu juga bangunan bangunan yang menimbun rawa rawa tentu akibatnya saat ini kita rasakan," tambahnya.

Masih kata Rubi, pihaknya akan terus mendesak pemerintah kota Palembang untuk secepatnya bisa menyelesaikan permasalahan banjir ini. Sekretaris KNPI kota Palembang ini juga mengatakan akibat dari banjir ini, ekonomi kota Palembang juga menjadi lumpuh dan banyak lagi kerugian lainnya.

"Untuk itu mari sama-sama kita peduli dengan kota Palembang ini, untuk menghindari suatu hal sekecil apapun yang bisa menyebabkan banjir. Seperti buang sampah sembarangan dan lainnya. Apabila tidak kami akan membuat aksi dan minta pertanggungjawaban dari pemerintah kota Palembang dan berikut janji janji kampanye nya untuk Palembang Emas Darusalam. Jangan sampai janji hanya tinggal janji," tutupnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close