Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Kembali Mulus


Arie Perdana Putra 2018-12-09 16:13:46 Ogan Komering Ilir 93 kali

Ruas Jalan Kota Kayuagung yang rusak akibat dilalui kendaraan berat proyek tol kini mulus kembali

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Sejumlah ruas jalan di Kota Kayuagung yang rusak akibat mobilisasi kendaraan tonase berat milik Perusahaan yang tengah membangun Proyek Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) dan Tol Pematangpanggang-Kayuagung kini sudah mulus kembali. 

Dari pantauan, terlihat sejumlah ruas jalan mulai dari Jembatan  Mangun Jaya-Kelurahan Kuta Raya-SMAN 3 Unggulan hingga Jalan Sepucuk Kayuagung kini sudah mulus beraspal. 

Perwakilan PT. Waskita Karya, Maryono mengatakan Perbaikan jalan merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat dan pemerintah daerah. 

“Komitmen waskita untuk memperbaiki jalan yang rusak baik sedang maupun berat akibat mobilisasi alat berat. Itu bukan hanya ucapan tapi kita buktikan” tungkasnya, Minggu (9/12)

Untuk memastikan jalan tidak kembali rusak menurut Maryono PT Waskita melakukan  pengalihan rute bagi truk bertonase besar tidak melewati jalan umum. Truk-truk proyek tersebut diarahkan melewati  jembatan Sukadana menuju lokasi proyek di Kawasan Sepucuk.

Dengan demikian tambahnya kerusakan yang selama ini dikhawatirkan dan menjadi keluhan masyarakat sudah diantisipasi sedemikian rupa.

Dirinya melanjutkan, perbaikan tidak hanya pada badan jalan tetapi juga dilakukan terhadap siring dan trotoar yang turut amblas akibat dilintasi kendaraan berat secara bertahap.

“Pengerjaan secara bertahap dilakukan, bahkan tengah malam kita tetap bekerja” ujarnya.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI, Hafidz mengapresiasi upaya konkret Waskita yang memperbaiki jalan Kabupaten yang rusak akibat dilalui proyek tol.

“Terimakasih kepada perusahaan yang telah memperbaiki jalan-jalan kita yang rusak ke kondisi semula. Kita berharap setelah pengerjaan tol selesai jalan-jalan kita tetap bagus kondisinya," katanya.

Berdasar komitmen awal, menurut Hafidz perusahaan konstruksi milik negara ini memang berjanji akan mengembalikan jalan yang rusak ke kondisi semula setelah pembangunan tol selesai dikerjakan.

“Kita turut bantu pendataan ruas-ruas jalan yang rusak dan diajukan. Alhamdulilah  sudah diperbaiki Waskita,” jelasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close