Layani Kesehatan, KPJ Health Care Berhad Buka di Palembang


Arie Perdana Putra 2018-12-08 14:01:32 Palembang 164 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- KPJ Healthcare Berhad adalah salah satu penyedia layanan kesehatan kini membuka cabangnya di Palembang, yang lokasinya berada di Jalan Letjen Harun Sohar No.24 A Sukarami, Sabtu (8/12/2018).

Dikatakan oleh Vice President (ll) KPJ Healthcare Berhad Malaysia, Datin S.Eauziah J amaluddin, peresmian ini dilaksanakan atas inisiatif dari KPJ Healthcare Berhad dan bekerjasama dengan PT Rezky Medika Palembang yang meliputi dari rangkaian promosi dan interaksi dan juga dihadiri oleh kurang lebih 250 orang tamu undangan dari Indonesia dan Malaysia yang turut serta dalam acara ini.

"Adapun tujuan dari peresmian kantor perwakilan rumah sakit KPJ di Palembang ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang fasilitas dan servis dari rangkaian Rumah Sakit KPJ serta menambahkan kualitas pelayanan yang lebih baik di kemudian hari untuk seluruh masyarakat Palembang umumnya dan Sumatera Selatan khususnya," ujarnya.

Lanjutnya, pada tahun 2017 ada sekitar 19,708 wisatawan medis dari Pulau Sumatera yang mendapatkan perawatan kesehatan ke jaringan rumah sakit KPJ dinegeri Malaysia. faktor keselamatan yang memikat wisatawan medis dari Indonesia ke Malaysia adalah nilai mata uang yang kompetitif, persamaan agama, budaya dan adat istiadat, pilihan makanan serta faktor lain yang memikat sepanjang mereka mendapat perawatan dinegeri Malaysia.

"KPJ adalah anak perusahaan dari Johor Coorporation group yang mempunyal 25 rangkaian rumah sakit spesialis swasta, 2 dinegara Indonesia yakni Jakarta, 1 dinegara Bangladesh dan 1 dinegara Thailand. Di samping itu KPJ memiliki 4 Pusat Penjagaan Lanjut Usia yang terletak di Kuala Lumpur, Serawak, Pahang dan Australia," ungkapnya.

Ditambahkannya, kelebihan KPJ lainnya adalah pengalaman dalam sektor pelayanan kesehatan swasta selama 37 tahun dengan menyediakan lebih dari 1,200 orang dokter spesialis serta 13,000 orang karyawan.

"Rumah sakit KPJ memiliki berbagai paket pemeriksaan kesehatan yang menarik untuk para wisatawan medis dari Indonesia. Di 4 Rumah Sakit KPJ di Kuala Lumpur tersebut menawarkan paket pemeriksaan kesehatan dan gratis menginap 2 hari 1 malam dihotel senilai Rp,4,500,000, (RM 1300)," ujarnya.

Menurut Director Tourism Malaysia Medan, Tuan Haji Azhari Haron, pihaknya juga menyediakan wisata di Malaysia untuk bagi keluarga pasien saat berada di rumah sakit yang ditunjuk dari sini untuk pengobatannya, jadi supaya keluarga yang menunggu tidak mengalami kejenuhan, terkadang pasien bisa membutuhkan waktu yang cukup lama, dan untuk di sini juga ada Laboratorium, serta untuk dokternya berasal dari Indonesia, dan ada juga dari Malaysia.

"Namun di sini lebih banyak difungsikan sebagai pemasaran, dan untuk total ruangan di sini cukup banyak, kita juga melayani pasien BPJS dan asuransi serta di sini pelayanannya 24 jam, dan di sini juga kalau pasien yang ingin konsultasi free, kecuali kalau sudah masuk fase pengobatan barulah dikenakan biaya," tandasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close