Kades di OKI Diminta tak Takut Kelola Dana Desa


Arie Perdana Putra 2018-12-07 19:35:11 Ogan Komering Ilir 88 kali

Bupati OKI, Iskandar saat memberikan sambutan

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar meminta para kepala desa untuk tidak takut menggunakan dana desa selama untuk kepentingan masyarakat.

"Kalau salahanya bersifat administrasi agar dilakukan pembinaan, namun jika sudah diniatkan untuk nyeleweng tentu akan ditidak tegas," katanya saat sosialisasi TP4D di Tulung Selapan, Jum'at (7/12/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Ari Bintang Prakosa Sejati juga meminta para kepala desa agar menggunakan dana desa semaksimal mungkin berdasarkan aturan.

"Tidak usah takut, saya ada di belakang kepala desa kalau itu untuk kepentingan membangun desa. Semangat kita sama untuk menyukseskan pembangunan OKI dari desa," katanya.

Kapolres OKI, Ajun Komisaris Besar Doni Eka Saputra juga mengingatkan agar pengelolaan dana desa seusai petunjuk teknis pengelolaan dan dipertanggungjawabkan oleh kepala desa dan perangkat desa.

"Kasus korupsi dana desa baik di OKI maupun di daerah lain jadi pelajaran para kepala desa agar hati-hati dalam mengelola dana desa. Patuhi petunjuk teknis agar desa dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," katanya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close