Ini Cara FKS Sakatiga Jaga Keharmonisan Masyarakat


Arie Perdana Putra 2018-12-07 16:45:15 Ogan Ilir 63 kali

Pengurus FKS OI bertatap muka dengan Kadinsos OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Untuk tetap menjaga keharmonisan dalam hidup masyarakat, Forum Keserasian Sosial (FKS) Desa Sakatiga, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir (OI) melakukan dialog tematik dengan tema "Menumbuhkan Semangat Gotong Royong dalam Pembangunan Desa", di Balai Desa setempat, belum lama ini.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk menyamakan pandangan tentang kekompakan dan kebersamaan, keharmonisan dan sebagai pencegahan agar tidak timbul potensi konflik, kata Ketua FKS Sakatiga, Ahmad Naqiyuddin Asyawali.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ogan Ilir, Muhammad Ridho mengatakan, kekompakan, keharmonisan dan kebersamaan dalam suatu masyarakat sangat penting.

"Majunya sebuah bangsa berawal dari majunya sebuah keluarga, harmonisnya sebuah bangsa berawal dari harmonisnya sebuah rumah tangga atau keluarga," ujarnya.

Salah satu peserta sarasehan, M. Munawir mengaku senang dengan adanya bantuan keserasian sosial dari Kementerian Sosial RI melalui dana aspirasi Anggota DPR RI M. Iqbal Romzi.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyatakat, dan kami berharap warga Sakatiga semakin kompak, harmonis, penuh persaudaraan dan terhindar dari potensi konflik," harapnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close