80 Persen Warga Payakabung Gunakan Air Pamsimas


Arie Perdana Putra 2018-12-06 13:40:36 Ogan Ilir 53 kali

INDRALAYA, Kabar28.com,- 80 persen warga Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) sudah menggunakan air Pamsimas.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Payakabung, Faula Rosi saat kedatangan Wakil Duta Besar Australia ke desanya, Kamis (6/12/2018).

"80 persen warga di sini sudah menggunakan air Pamsimas, sisanya akan dialirkan tahun depan dengan menggunakan dana desa. Pastinya air Pamsimas ini sangat layak dikomsumsi," tukasnya.

Kunjungan Wakil Duta Besar (Dubes) Australia tersebut karena keberhasilan program Pamsimas di Desa Payakabung.

Kedatangan Wakil Dubes ini didampingi Taek Team Leader Pamsimas Kementerian PU, MR George Soraya dan Ketua Central Project Management Peogram Nasional Pamsimas Tanozisochi Lase beserta rombongan.

Dari Pemkab OI dihadiri Asisten II, H. Muhsin Abdullah dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Yulius Henry serta Kepala Desa Payakabung dan jajarannya.

Wakil Dubes Australia, Nura Ghaini Nicolisi Budiman mengatakan, pihaknya memberikan air bersih melalui program pamsimas dan sanitasi ke ribuan desa di Indonesia.

"Hari ini kami meninjau program pamsimas dan sanitasi yang sudah berjalan di sini, kita nilai programnya sudah berjalan dengan baik. Inilah program kerjasama antara pemerintah Australia dan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Pemungkiman Rakyat OI, Yulius Henry mengakui bahwa kedatangan wakil Dubes Australia ini meninjau program Pamsimas dan Sanitasi di Payakabung yang dinilai berjalan baik.

"Penilaian mereka pembangunan Pamsimas dan Sanitasi ini pada tahun 2013 lalu, hingga saat ini masih dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, perawatan yang dilakukan juga sangat rutin hingga saat ini masih bagus," tuturnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close