Wujud Karya Bhakti TNI, Kodim 0418/Palembang Bangun Jamban


Arie Perdana Putra 2018-12-05 08:53:07 Palembang 32 kali

Peletakan batu pertama pembangunan jamban

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sebagai bagian dari Program Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0418/Palembang membuat Jamban (WC) umum bagi warga RT 23 Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, kemarin. 

Dandim 0418/Palembang Letnan Kolonel Inf Honi Havana menyampaikan, pembangunan Jamban umum bagi warga ini merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang.

"Tujuannya untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan," katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya Jamban umum ini warga Kelurahan Pulokerto dan sekitarnya yang tinggal di pinggiran sungai tidak lagi BAB di sungai, karena dengan mengunakan Jamban lebih higienis serta aman terutama bagi warga yang sudah lanjut usia meupun anak-anak.

“Saat ini sedang diusulkan, Insya Allah ke depanya kita akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara bergotong rotong untuk pembangunan jalan, fasilitas umum, fasilitas tempat olahraga, fasilitas sosial dan akan melaksanakan Bhakti Sosial di Kelurahan Pulokerto ini,” pungkasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close