Zaitun Berwisata di Desa Pulau Semambu


Redaksi Kabar28 2018-12-04 13:50:06 Ogan Ilir 86 kali

Zaitun Mawardi saat mengunjungi Kebun Pepaya Milik Warga Dusun V Desa Pulau Semambu yang merupakan salah satu titik objek wisata Desa Pulau Semambu, Indralaya Utara, Ogan Ilir, Selasa (04/12/2018). (Foto: Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Jejaring Wisata Sumsel (JWS) kunjungi Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (04/12/2018). Dikomandoi oleh Zaitun Mawardi selaku Ketua, kedatangan JWS disambut oleh perangkat desa dan pengelola objek wisata di Kantor Desa Pulau Semambu.

Zaitun mengungkapkan, kedatangannya atas nama JWS bertujuan untuk melihat langsung potensi yang ada di Desa Wisata Pulau Semambu. Ia mengetahui objek wisata tersebut dari media sosial dan dari cerita beberapa orang yang telah berkunjung.

"Saya bangga karena objek wisata di sini ini terbentuk dari potensi masyarakat desa setempat. Saya pikir ini sejalan dengan program kerja JWS dalam memberdayakan masyarakat desa, makanya kami ke sini untuk bekerjasama," ungkap Zaitun.

Ia berharap, wisata yang ada di Desa Pulau Semambu ini tidak musiman, tapi berkelanjutan. Dengan demikian, ke depan akan banyak orang-orang kota berekreasi ke desa ini.

"Kalau di tempat kita ada wisata seperti ini, kenapa harus ke luar bukan?," ujarnya.

Zaitun juga berpesan, pengelola harus sesegera mungkin melegalkan objek wisata di Desa Pulau Semambu tersebut. Hal ini bertujuan untuk pengembangan objek wisata di desa itu sendiri.

"Selain berharap bantuan pemerintah, dengan legalitas kita juga bisa mendapatkan dana-dana CRS dari perusahaan," tuturnya.

Sementara itu, Kodrat pengelola Desa Wisata Pulau Semambu mengatakan, sejak berdiri hampir satu tahun yang lalu, sudah lebih 1000 pengunjung yang berwisata di Desa Pulau Semambu. 

"Mereka ada yang personal, ada juga yang datang rombongan dari sekolah dan beberapa perusahaan," ujarnya.

Ia berharap, ke depan Desa Wisata Pulau Semambu dapat bekerjasama dengan banyak. Tidak hanya bantuan pengembangan kawasan wisata, tetapi juga pelatihan-pelatihan terhadap pengelolaan desa wisata.

"Kami sambut baik rencana kerjasama dengan JWS ini. Semoga dengan program pemberdayaan yang akan dilakukan JWS akan meningkatkan kualitas pengelolaan objek wisata di desa ini," harapnya. (wrd)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close