Pemain SFC Meriahkan Launching SSB Ogan Ilir United


Arie Perdana Putra 2018-12-02 19:25:29 Olahraga 86 kali

Presiden OI United, Ahmad Wazir Nofiadi saat menerbangkan balon di udara pertanda dilaunchingnya SSB Ogan Ilir United didampingi 4 pemain Sriwijaya FC, Minggu (2/12/2018). (Foto: Darius)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Minggu (2/12/2018), Ogan Ilir United resmi dilaunching oleh sang Presiden AW Nofiadi Marwadi. Ogan Ilir United merupakan yayasan sekolah sepakbola di Ogan Ilir yang berbadan hukum resmi akta notaris.

Sebanyak empat pemain Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Yu-Hyun Ko memeriahkan acara yang digelar di Stadion Mini Yahya, Tanjung Putus, Indralaya, ini.

Dikatakan Ofi sapaan akrab AW Nofiadi, SSB Ogan Ilir United terbentuk berkat kecintaaannya terhadap olahraga sepakbola. Melalui OI United ia berharap akan muncul bibit-bibit pemain sepakbola yang memiliki talenta, khususnya di Ogan Ilir.

"Dengan adanya SSB Ogan Ilir United, diharapkan akan muncul talenta pemain sepakbola di OI. Mereka harus kita didik sedini mungkin, agar menjadi atlet sepakbola profesional di usia dewasanya kelak," ungkapnya.

Ofi optimis SSB OI United mampu bersaing dengan SSB lainnya dalam mencari bibit-bibit atlet berprestasi. "Kita juga tetap bersinergi dengan SSB lainnya, khususnya yang ada di Ogan Ilir untuk sama-sama mencari atlet sepakbola bertalenta yang kelak dapat membawa nama harum sepakbola baik lokal, nasional bahkan mancanegara," ujar Ofi anak Wakil Gubernur Sumsel ini.

Sementara itu, Beto sapaan akrab Striker SFC, Alberto Goncalves ini mengatakan, ia bersama rekan SFC lainnya mengucapkan selamat atas dilaunchingnya SSB Ogan Ilir United. Di bawah tangan dingin Presiden AW Nofiadi dirinya yakin akan keseriusan SSB ini dalam membina anak-anak usia dini untuk menjadikan mereka atlet sepakbola profesional.

"Kami sangat mendukung terbentuknya Ogan Ilir United. Ini sebuah langkah yang bagus untuk mencetak atlet sepakbola sejak dini," ungkap Beto disambut tepuk tangan ratusan peserta dan penonton di Lapangan Yahya, Tanjung Putus, Indralaya.

Acara launching yang disponsori oleh Kabar28.com ini juga menghadirkan sebanyak 20 SSB lainnya yang ada di Ogan Ilir. (wrd)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close