JKN-KIS Sangat Membantu Warga Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-12-02 11:44:17 Palembang 88 kali

Bisnis Manager Kimia Farma Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan wujud dari prinsip gotong royong dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.

Dikatakan oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan  Kesehatan (BPJS) Kota Palembang, Andi Ashar, BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kepesertaan dan diharapkan seluruh penduduk mendapatkan jaminan sosial kesehatan pada 1 Januari 2019, terutama di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang.

"Karena ini merupakan program nasional yang harus dikejar, ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program JKN dan KIS antara pemerintah pusat dan daerah pada program desa. JKN salah satu bentuk bukti nyata kepedulian BPJS untuk memberikan jaminan mutu kesehatan bagi masyarakat," ujarnya. 

Menurut Bisnis Manajer PT. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Palembang, Nisamuddin, sebagai rasa tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar perusahaan, Kimia Farma telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk program donasi JKN KIS yakni mengalihkan dana CSR  dengan memberikan sebagian dari pendapatan perusahaan kepada masyarakat untuk mendapatkan Jaminan Kesehatan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional dan pemerintah kota Palembang pada program Desa JKN serta salah satu bentuk bukti nyata kepedulian perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi  masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, sambungnya, PT. Kimia Farma Apotek unit Bisnis Palembang mendonasikan dana CSR untuk jaminan kesehatan sebanyak 100 peserta selama satu tahun, selanjutnya akan ditambah kembali jumlah yang akan didonasikannya banyak Badan Usaha Milik Negara dan perusahaan swasta lainnya melaksanakan Kegiatan CSR  fokus pada kegiatan besar dan  secara massal saja misalnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan operasi katarak, bibir sumbing dan sunatan massal. Padahal semua  tindakan tersebut telah dijamin oleh BPJS Kesehatan sehingga anggaran yang digunakan hanya dapat memberikan satu kali layanan kesehatan kepada masyarakat tersebut.

"Sedangkan dengan mengalihkan dana CSR perusahaan ke BPJS Kesehatan melalui program Donasi JKN KIS, perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih dan berkelanjutan kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan setelah tindakan operasi yang dilakukan. Kami sampaikan terima kasih kepada PT. Kimia Farma telah memberikan donasi melalui dana CSR (Corporate Sosial Responbility)  yang digunakan untuk pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close