AMSI Siap jadi Wadah Media Siber di Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-12-01 15:23:26 Palembang 98 kali

Pelantikan pengurus AMSI Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2027-2020 secara resmi dikukuhkan oleh Koordinator Wilayah AMSI Sumatera, di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Sabtu (1/12/2018).

Koordinator Wilayah AMSI Sumatera, Agus Perdana mengatakan, AMSI berdiri sejak 18 April 2017 dan tersebar di 15 provinsi se- Indonesia.

"Media yang ingin bergabung di AMSI sangat mudah, yakni memiliki badan hukum, berbentuk Perseroan Terbatas (PT), Yayasan ataupun Koperasi, tidak tergabung dengan unit usaha lain dan khusus bidang perusahaan pers," ujarnya

Lanjutnya, AMSI saat ini sedang memperkuat kualitas jurnalistik siber. AMSI saat ini juga sedang melakukan verifikasi dan sedang berjalan di Dewan Pers. "Kita harapkan wartawan dan pengurus AMSI dan di Sumsel tetap kompak serta menjaga solidaritas," harapnya.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Sumsel, Edward Juliarta berharap pengurus AMSI bisa bersinergi dengan Pemprov Sumsel. "Kehadiran AMSI diharapkan bisa membuat media online dan wartawan di Sumsel bisa semakin bersatu dan kompak," harapnya.

Ketua AMSI Sumsel, Sidratullah Muntaha menjelaskan, AMSI bercita-cita ingin mendorong para jurnalistik agar lebih aktif dan berkembang.

"Kita ingin para jurnalis bisa mengedukasi masyarakat, berperan aktif menjaga stabilitas sosial dan politik di daerah masing-masing, serta bekerjasama dengan stakeholder lainnya," ujarnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close