Ingin jadi Pengusaha, 300 Peserta Ikuti Pendidikan Kewirausahaan


Arie Perdana Putra 2018-11-27 15:10:11 Ogan Ilir 74 kali

Para peserta seminar

INDRALAYA, Kabar28.com,- 300 peserta ikuti Pendidikan Kewirausahaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, di Pendopoan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Selasa (27/11/2018).

Bupati OI melalui Asisten I, H. A. Rahman Rosyidi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Dikatakan dia, dengan pendidikan kewirausahaan diharapakan bisa menciptakan 1000 pengusaha.

"Untuk itu marilah kita tingkatkan pendidikan kewirausahaan ini, sehingga nantinya bisa mengurangi pengangguran di Ogan Ilir, dan pendidikan kewirausahaan ini bisa meningkatkan SDM yang profesional dan bermanfaat," bebernya.

Kadis Dikbud OI, Arianto mengatakan, acara ini diprogramkan dari Disdikbud dan kegiatan ini juga merupakan alternatif guna mengurangi pengangguran di Ogan Ilir.

"Nantinya hasil-hasil dari pendidikan kewirausahaan ini bisa bermanfaat dan mengurangi pengangguran di Ogan Ilir, dan menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermanfaat di bidang kewirausahaan," terangnya.

Ketua Pelaksana Pendidikan Kewirausahaan Marsudi mengatakan, Pendidikan Kewirausahaan itu akan digelar selama 12 hari, diharapkan bisa menambah dan mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dan bisa menciptakan manusia-manusia yang berwirausaha.

"Peserta terdiri dari BK dan dari Paket C serta masyarakat usia 18-35 tahun dan belum punya pekerjaan yang berdomisili di Ogan Ilir," katanya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close