Tak Hanya Mendidik, Guru juga Bertugas untuk Ini


Arie Perdana Putra 2018-11-26 17:00:20 Palembang 55 kali

Ketua PGRI Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sekretaris Jenderal PB PGRI, M Qudrat Nugraha mengatakan, berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2015 tentang guru dan dosen, guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini hingga pendidikan dan menengah.

"Mendidik karakter anak tidak cukup waktu satu tahun. Untuk apa mendidik anak pintar kalau tidak jujur. Kita masuk revolusi industri 4.0, semua serba cepat dan serba akurat," katanya saat peringatan HUT PGRI dan HGN, di ruang serbaguna Pusri Palembang, Senin (26/11/2018).

Sementara, Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto menjelaskan, guru tidak hanya bertugas memberi pengetahuan, namun juga harus menjaga NKRI.

"Guru harus dibekali, karena guru paling efektif untuk menyampaikan berita kepada anak didik untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Peran guru tidak hanya mengajar saja, peran guru sangat penting dalam merukunkan kesatuan bangsa," bebernya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close