SMAN 3 Palembang Target Raih Peringkat Pertama Sekolah Sehat Tingkat Nasional


Arie Perdana Putra 2018-11-24 16:12:36 Palembang 188 kali

Kepala SMAN 3 Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- SMAN 3 Palembang tahun ini berhasil meraih peringkat ketiga dalam perlombaan sekolah sehat tingkat nasional. Ke depan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan manargetkan SMAN 3 Palembang bisa meraih juara pertama sekolah sehat tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Bonny Syafriyan saat perayaan HUT ke- 57 SMAN 3 Palembang, Sabtu (24/11/2018).

"Dengan bertambahnya usia SMAN 3 diharapkan ada upaya nyata tenaga pendidik dalam meningkatkan SDM di Sumsel. Selamat HUT SMAN 3 Palembang. Semoga silaturahim ini terus terbina dalam mencerdaskan anak bangsa. Karena pembangunan yang sebenarnya adalah membangun SDM yang berkualitas," katanya.

Diungkapkannya, pihaknya merasa bangga dengan prestasi SMAN 3 Palembang yang berhasil meraih juara 3 tingkat nasional dalam perlombaan sekolah sehat.

"Fisik bangunan SMAN 3 sudah bagus, hanya bagian belakang sekolah yang akan diperbaiki tahun depan. Untuk sarana dan prasarananya juga sudah lengkap," ujarnya. 

Sementara, Kepala SMAN 3 Palembang, Dra Hj Purwiastuti K, MM menjelaskan, tahun ini pihaknya full mempersiapkan untuk lomba sekolah sehat tingkat nasional. "Kita sudah melakukan berbagai persiapan untuk berkompetisi dalam perlombaan sekolah sehat tingkat nasional. Alhamdulilah kita meraih juara 3 tingkat nasional. Kita mengalahkan 25 sekolah lain se- Indonesia untuk sekolah sehat. Ini memotivasi kita untuk meningkatkan prestasi, HUT SMA Negeri 3 ini berdekatan dengan HUT guru Anak anak semangat melaksanakan kegiatan HUT SMA Negeri 3 Palembang, mulai dari kegiatan jalan sehat, senam bersama dan pemotongan tumpeng," jelasnya. 

Ditambahkannya, SMAN 3 Palembang berdiri pada tahun 1961, namun masih bergabung  dengan SMA 2, dan memiliki bangunan sendiri pada tahun 1963.

"Kita sudah banyak mencetak prestasi, diantaranya meraih medali perak dalam olimpiade Matematika di Korea. Banyak alumni kita yang menjadi orang sukses di Sumsel, salah satunya Gubernur Sumsel H. Herman Deru alumni 1985," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close