Tingkatkan Minat Pembeli, Pengusaha Kerupuk Kemplang Harus Kreatif


Arie Perdana Putra 2018-11-22 12:00:07 Ogan Ilir 70 kali

Foto bersama para peserta usai mengikuti pembekalan wirusaha

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan ibu-ibu pengusaha Kerupuk-Kemplang di Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ikuti pembekalan wirausaha dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) OI, di balai desa setempat, kemarin.

Pasca pembekalan itu, ibu-ibu pengusaha kerupuk-kemplang di Desa Burai mendapatkan bantuan peralatan membuat kerupuk-kempelang seperti kompor gas, tabung gas dan selang gas. Kukusan, sendok, pisau, keranjang kempelang, pembuat kempelang, saringan kempelang dan wajan.

Kabid Fungsional Pengantar Kerja Disnakertrans OI, Posman Hutasoi berharap ibu-ibu pengusaha kerupuk-kemplang harus kreatif dalam membuat kerupuk kempelang seperti membuat kemasan dan variasi lebih menarik.

"Orang membeli itu pertama pasti melihat kemasan, kalau kemasannya menarik orang tertarik untuk membeli. Kita do’akan agar ibu-ibu pengusaha kerupuk-kempelang di desa ini semakin maju, bukan hanya melakukan pemasaran di desa mereka saja melainkan ke luar desa bahkan seluruh Sumatera Selatan," harapnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close