Masuk Polisi Gagal, Rp266 Juta Melayang


Arie Perdana Putra 2018-11-20 15:50:19 Hukum 73 kali

Ilustrasi

PALEMBANG, Kabar28.com,- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyuasin, Asroni (36) menambah barisan korban penipuan dalam penerimaan Bintara Polri.

Kali ini, uang tunai sebanyak Rp266 juta yang dikirimkan melalui transfer ATM Bank SumselBabel ke rekening Dina Syafitriani (40) melayang. Sementara janji manis meloloskan adik korban menjadi Polisi hanya tinggal janji belaka.

Terungkapnya kejadian ini, saat korban melaporkan pelaku Dina Syafitriani (40) warga Jalan Perunahan Bougenvile Kelurahan 15 Ulu Jakabaring ke Mapolresta Palembang, Selasa (20/11/2018).

"Kejadiannya memang sudah lama. Dia janji dapat meloloskan adik saya masuk polisi. Sebagai syarat kepegurusan, saya harus mengirimkan uang yang totalnya berjumlah Rp266 juta. Setelah uang diterima, ternyata adik saya tidak lolos. Jelas, saya meminta pertanggung jawabannya dan dia bilang minta waktu untuk mengurus kembali," jelas korban.

Lanjutnya, pelaku terus saja menghindar dan sepertinya tidak mau bertanggung jawab.

"Hingga sekarang, jika ditanya selalu meminta waktu dan menghindar ketika kami menuntut uang kembali. Takut, terjadi hal yang tidak diinginkan, akhirnya saya putuskan untuk menempuh jalur hukum saja," tukasnya.

Kasubbag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Haryadi masih terus melengkapi berkas perkara korban.

"Secepat mungkin berkasnya kita lengkapi untuk memanggil pelaku, untuk mendengar keterangannya," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close