7 Khasiat Daun Kari untuk Rambut


2017-01-10 15:15:10 Tips 672 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Memiliki berbagai macam permasalahan rambut kerap dialami banyak wanita mulai rambut rontok, menipis, beruban sejak dini, akar yang rusak, dan ketombe.  Untuk mengatasi hal itu, perempuan kerap melakukan berbagai cara dan mencoba berbagai treatment. Namun, sering kali tidak efektif.

Jangan khawatir, kaum perempuan pun bisa mencoba daun kari. Seperti dikutip Boldsky, daun kari atau yang dikenal dengan daun salam koja ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Berikut 7 khasiat daun kari untuk rambut.

1. Mencegah Uban Prematur
Daun kari atau daun salam koja merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat membantu mencegah rambut Anda beruban lebih cepat dari yang seharusnya. Rambut yang beruban prematur umumnya disebabkan oleh ketidakseimbangan diet, konsumsi alkohol atau masalah genetik. Karena kandungan vitamin B didalamnya, daun kari dapat membantu untuk mengembalikan nutrisi dan warna di rambut Anda serta memperkuat akar dan membuat rambut tampak bersinar.

2. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Dengan menggunakan daun kari secara teratur pada rambut, terbukti dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan dan juga memperkuat akar rambut. Yang perlu dilakukan adalah mengambil beberapa daun kari dan mengeringkannya di bawah sinar matahari. Setelah itu, tumbuk daun kari hingga menjadi bubuk dan campurkan dengan satu sendok makan yogurt, kemudian oleskan pada akar rambut dan ujung-ujung rambut.

3. Membantu Untuk Mengurangi Kerontokan
Rambut rontok adalah masalah bagi banyak orang dan oleh karena itu ambil cara tepat untuk mengatasi masalah ini. Campur 2-3 lembar daun kari dan tambahkan beberapa tetes susu. Buatlah seperti masker yang kental kemudian aplikasikan pada akar rambut. Diamkan selama beberapa waktu, kemudian bilas.

4. Mencegah Rambut Menipis
Sekitar 70 persen wanita kerap mengalami masalah rambut yang mulai menipis karena ada beberapa faktor yang memengaruhi pertumbuhan rambut. Memiliki antioksidan yang kaya, daun kari dapat membantu untuk memperkuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Tumbuk beberapa daun kari kemudian campurkan dengan bubuk cendana kemudian aplikasikan pada kulit kepala.

5. Mencegah Ketombe
Karena mengandung banyak antioksidan, daun kari dapat membantu untuk membasmi kulit kepala mati dan penumpukan folikel yang merupakan penyebab utama untuk ketombe. Daun kari juga kaya akan asam amino yang membantu untuk mengunci kadar air pada kulit kepala.

6. Dapat Menjadi Hair Tonic yang Baik
Daun kari juga bekerja sebagai tonik rambut yang bagus karena mereka membantu untuk menjaga kulit kepala lembab dan ternutrisi. Ambil segenggam daun kari dan didihkan bersama dengan 2-3 sendok makan minyak kelapa kemudian aplikasikan ke rambut saat sudah dingin. Kandungan vitamin B6 pada daun kari dapat membantu menguatkan akar rambut dan mengurangi rambut rontok.

7. Memperbaiki Akar Rusak
Karena polusi dan berbagai perawatan kimia yang dilakukan pada rambut, akar rambut tentu akan menjadi rusak dan kering. Namun, karena nutrisi penting yang ditemukan dalam daun kari, ini dapat membantu untuk memperbaiki akar yang rusak. Hancurkan beberapa daun kari dan campurkan dengan minyak favorit dan pijat pada rambut secara menyeluruh.

Sumber : Sindonews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close