Menuju UHC, Ini yang Dilakukan IKA FKM Unsri


Arie Perdana Putra 2018-11-18 11:01:02 Palembang 37 kali

Penyerahan cinderamata

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) gelar Seminar Nasional Peran dan Dukungan Lintas Sektoral dalam Pembangunan Kesehatan Nasional Menuju Universal Healt Coverage (UHC), di ballroom Hotel Whyndham, kemarin.

Rektor Unsri, H. Annis Saggaf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kreasi dari IKA FKM yang menunjukkan FKM punya visi ke depan dalam memperhatikan para alumni.

"IKA FKM Unsri semakin dinamis, seminar ini sangat luar biasa, saya sangat bangga, dan semoga yang dikerjakan saat ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," ungkapnya. 

Menurut Dekan FKM, Iwan Setiabudi mengungkapkan, alumni FKM pertama tahun 2004 yang sudah banyak terserap bidang pekerjaan terutama di BPJS, Dinkes dan BUMN.

"Harapan kita mereka terus berkarya dan meningkatkan kompetensinya untuk dapat bersaing di dunia kerja," katanya.

Ketua Panitia Seminar, Mardiana menambahkan, eksistensi IKA FKM Unsri Sumatera selama ini sudah cukup lama tidak terdengar, maka hari ini pihaknya menggelar seminar nasional.

"Kita ingin sama-sama menyongsong UHC, alumni FKM Unsri sudah mencapai 18 angkatan dengan 2000 alumni," terangnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close