Harapkan Palembang Tetap Zero Konflik


Arie Perdana Putra 2018-11-15 14:50:39 Palembang 40 kali

Sosialisasi kewaspadaan dini bagi TNI/POLRI

PALEMBANG, Kabar28.com,- Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pengamanan di dalam masyarakat. Pembinaan masyarakat merupakan masalah yang utama yang mesti dilakukan oleh semua pihak terutama aparat.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Palembang, Altur Febriansyah berharap kepada TNI dan Polri dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. Citra Palembang selama ini sudah menjadi zero konflik harus tetap dipertahankan.

"Seperti diketahui bersama saat ini di Palembang tidak pernah terjadi konflik berarti. Prestasi ini harus di pertahankan sebab selama ini telah susah banyak dijaga," katanya saat membuka sosialisasi kewaspadaan dini bagi TNI/Polri, Kamis (15/11/2018).

Sekarang ini pemilu sudah masuki tahapnya. Calon legislatif sudah mengerti mengenai pemasangan alat peraga kampanye. Tapi masih ada juga pasangan calon atau calon legislatif yang melanggarnya. Seperti memasang alat peraga kampanye dijalan protokol, tiang listrik dan pohon.

"Hal ini kita kedepannya dari pihak Panwaslu. Kita hanya memberikan dukungan saja apabila ada terjadi pelanggaran. Maka kita bersama pihak terkait akan menertibkan," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf  Honi Havana MMDS mengatakan, bahwa TNI dan polri merupakan elemen pertama dalam perlindungan negara. Kekompakan kedua elemen inilah yang menentukan keamanan di wilayah tersebut. 

"Seragam dan Alutsista kita semua milik negara. TNI dan Polri harus mengutamakan kepentingan masyarakat bukan malah mementingkan ego masing-masing," tegasnya.

Kerjasama harus dibangun oleh TNI dan Polri demi terciptanya kondisi yang kondusif. Saling mendukung dalam melaksanakan tugas. Bukan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik atau menonjolkan diri dibandingkan yang lainnya.

"Saya bersama Kapolrestabes Palembang terus berkomunikasi dengan baik. Serta saling melengkapi jika terjadi kekurangan diantara kami. Masyarakat  juga harus cerdas dalam menyikapi berita hoaks dan tidak menyebarkan berita hoaks," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close