Operasi Zebra 2018, Polres OKI Tindak 1.101 Pelanggar


Arie Perdana Putra 2018-11-15 11:13:07 Ogan Komering Ilir 54 kali

Operasi Zebra

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Selama Operasi Zebra Musi 2018, Satuan Lalu Lintas Polres OKI menindak 1.101 pengendara bermotor. 200 di antaranya anak di bawah umur.

Kasatlantas AKP Ricky Nugraha menjelaskan, terjaringnya para pengendara di bawah umur ini sesuai dengan tujuh pelanggaran prioritas selama operasi dilakukan. Selain itu, dirinya menambahkan kebanyakan pengendara yang terjaring razia ini adalah pengendara sepeda motor.

“Untuk pengendara motor paling banyak ditilang mereka yang tidak menggunakan helm dan melawan arus. Sementara pengendara roda empat kebanyakan yang tidak menggunakan sabuk keselamatan,” katanya.

Menurutnya angka pelanggaran pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini, menunjukkan adanya peningkatan pelanggaran. Di mana tahun lalu, angka pelanggarannya mencapai 1.069.

“Jadi, meski Operasi Zebra sudah berakhir, razia akan terus dilakukan terutama di kawasan rawan kecelakaan. Karena dalam giat yang kita lakukan ada satu kejadian Lakalantas yang menewaskan korbannya,” ujarnya.

Ia berharap, pengendara baik roda dua maupun roda empat tetap mematuhi aturan lalulintas serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Jangan hanya patuh saat ada petugas saja, tapi ketika tidak ada anggota mereka melanggar,” tukasnya.

sumber: swarnanewe.co

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close