3,8 Hingga 4,1 Juta Warga Indonesia Terpapar Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-11-14 12:38:06 Palembang 88 kali

Edward Juliartha

PALEMBANG, Kabar28.com,- 3,8 juta hingga 4,1 juta atau 2,10 persen hingga 2,25 persen penduduk Indonesia terpapar narkoba.

Hal itu diungkapkan Asisten III Pemprov Sumsel, Edward Juliartha saat membuka seminar nasional kefarmasian di Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFI) Bakti Pertiwi Palembang, Rabu (14/11/2018).

"Dampak narkoba tidak hanya menyasar kesehatan, keamanan dan ekonomi, namun juga mengancam keberlangsungan bangsa dan negara Indonesia. Narkoba tidak hanya menyerang kelompok ataupun kalangan tertentu saja, namun sudah merasuk ke berbagai lini kehidupan negeri ini," ungkapnya.

Sementara, Direktur STIFI Bakti Pertiwi, Erjon mengungkapkan, STIFI Bakti Pertiwi berdiri sejak 2002 dengan ribuan alumni tersebar se- Indonesia.

"Sebagian besar alumni kita sudah bekerja semuanya sudah bekerja baik di pemerintahan ataupun di perusahaan-perusahaan swasta," ungkapnya.

Ketua penyelenggara kegiatan, K.S. Dernadi menjelaskan, seminar kefarmasian tahun 2018 dilaksanakan untuk membentuk akhlak mahasiswa menjadi lebih baik serta bisa berprestasi tanpa narkoba.

"200 peserta dalam seminar ini diberikan materi tentang kepemimpinan dan kejujuran, dengan harapan semua peserta bisa mendapatkan manfaat dari kegiatannya dan menambah ilmu pengetahuan," ujarnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close