Tuntaskan Akses Sanitasi dengan Ogan Ilir BISA


Arie Perdana Putra 2018-11-12 18:24:04 Ogan Ilir 38 kali

Pemberian penghargaan kepada ASN berprestasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dalam rangka penuntasan akses sanitasi dan air minum menyeluruh serta berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melaunching gerakan Ogan Ilir BISA berbarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di lapangan sepak bola Tanjung Raja, Senin (12/11/2018).

HKN ke 54 dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai tingkat PAUD, donor darah, pelayanan kesehatan hingga pelayanan pemasangan KB.

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, peringatan HKN ke 54 momentum untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan.

"Seluruh petugas kesehatan kobarkan semangat pelayanan kesehatan masyarakat, untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Nurharlinah menjelaskan, untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri.

"Dengan HKN ke- 54 ini kita deklarasikan stop buang air besar sembarangan dengan membangun jamban sehat di 24 desa/kelurahan di 9 kecamatan, dengan sanitasi total berbasis masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," jelasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close