Gedung B Dikhususkan untuk SMP dan SMA Maitreyawira


Arie Perdana Putra 2018-11-11 15:30:37 Palembang 399 kali

Peresmian gedung B Sekolah Maitreyawira

PALEMBANG, Kabar28.com,- Yayasan Pendidikan Maitreyawira Palembang resmikan gedung B, Minggu (11/11/2018).

Ketua Pelaksana Lapangan Maitreyawira, Supandi mengatakan, hari ini pihaknya meresmikan SMP dan SMA, serta memperingati HUT ke- 10 Maitreyawira.

"Saat ini kita memiliki 1.325 siswa-siswi dan 101 tenaga pengajar, gedung kedua terdiri dari 8 lantai terdiri dari lantai 1 untuk parkir, lantai 2 digunakan untuk ruang belajar, lantai 3 untuk kantin, lantai 4, 5 dan 6 untuk fasilitas belajar SMP dan sebagainya. Lantai 6 dan 7 digunakan untuk fasilitas SMA, dan lantai 8 merupakan ballroom," katanya.

Penerapan karakter tidaklah besar namun bisa sebagai langkah awal, nilai-nilai positif, budaya cipta alam, di dalam perjalanan sudah beberapa prestasi disumbangkan wakilnya Olympiade Sains festival tingkat SD sampai tingkat nasional, cukup membanggakan untuk IPK kita paling tinggi, dan dalam 10 besar sekolah yang ada di Palembang, ini merupakan peran daripada para kepala sekolah, guru, dan lainnya. Pada 22 November akan diselenggarakan seminar pendidikan di Ballroom ini juga, terimakasih yang telah melakukan penandatanganan prasasti ini, dan masih banyak akan diperbaiki untuk kemudian harinya," ungkapnya.

Menurut Ketua Dewan Pembina Sekolah Maitreyawira, Romo Citrawira, untuk ikut dalam kemajuan dunia pendidikan di Indonesia harus memiliki hati nurani serta memiliki karakter diri yang baik.

"Sekolah ini didapatkan dari kerja keras oleh segenap pengurus yayasan, baik secara materi ataupun morilitas dan nilai hidup baru, semoga dengan kasih tuhan serta komitmen dari semua pihak maka akan terus berkarya maju, dan berkembang jaya untuk dunia pendidikan ini terutama Maitreyawira," ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib menyambut baik atas kehadiran sekolah tersebut, dan merupakan karya nyata serta berprestasi, dan memberikan rezeki bukti nyata, ketika saya melihat diruang tadi sangat menyentuh hati, dikatakan bahwa dunia satu keluarga, menyadari dunia ini milik bersama, harus saling menghormati dan menghargai, nilai-nilai keagamaan dan aktivitas sosial mewujudkan pertumbuhan di Sumsel.

"Tergabung dari organisasi kita adalah satu baik satu golongan ataupun satu kelompok, tidak bisa hanya satu saja untuk melakukan pembangunan, namun diperlukan kekompakan, dan sebagai penerus harus bisa menjalankannya sebaik mungkin, ingatlah bahwa dari mana berasal sebagai umat manusia, karena yang paling berharga adalah diri kita sendiri," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close