Terapkan PHBS di Sekolah, Ini yang Dilakukan Puskesmas Seri Tanjung


Arie Perdana Putra 2018-11-11 14:05:03 Ogan Ilir 261 kali

Demo Sikat Gigi di SDN 14 Tanjung Batu

INDRALAYA, Kabar28.com,- Guna menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah, Puskesmas Seri Tanjung Batu lakukan edukasi sikat gigi kepada siswa-siswi SDN 14 Tanjung Batu, Ogan Ilir (OI), kemarin.

Staf Puskesmas Seri Tanjung, Hernita menuturkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya di SD dalam wilayah kerja Puskesmas Seri Tanjung. Hal itu dilakukan sebagai wujud mengintegrasikan empat kebiasaan baik kepada para siswa

“Empat kebiasaan baik itu yaitu sikat gigi, cuci tangan, menggunakan air bersih serta makan-makanan yang bergizi,” ujarnya.

Hernita menilai, hal itu sangat diperlukan untuk menumbuhkan serta menanamkan kebiasaan baik kepada anak-anak sejak dini. Salah satu kebiasaan baik, yaitu sikat gigi perlu dilakukan untuk membiasakan anak-anak agar menyikat gigi.

“Selain untuk biasakan anak-anak, mereka jadi tahu dan ingat kapan waktu yang baik untuk sikat gigi. Pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur,” ucapnya.

Dengan begitu, kata dia, kebiasaan tersebut bisa diterapkan dengan baik. Hernita berharap, para siswa secara konsisten menerapkan kebiasaan baik untuk hidup bersih dan sehat, baik di rumah, masyarakat maupun di sekolah.

“Dengan begitu juga diharapkan bisa mendukung aktivitas belajar mereka di sekolah. Untuk itu, perlu peran serta orang tua untuk membiasakan kebiasaan baik bagi anak-anaknya,” pungkasnya.

sumber: sriwijayaupdate.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close