Keluarga Pilar Utama Tingkatkan Kesejahteraan Bangsa


Arie Perdana Putra 2018-11-09 22:18:17 Ogan Komering Ilir 37 kali

Peringatan Harganas ke- XXV

INDRALAYA, Kabar28.com,- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) menjadi sangat penting dan strategis, mengingat peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa serta mewujudkan masyarakat  yang makmur dan sejahtera. 

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam mengatakan, Hari Keluarga Nasional XXV memiliki semangat untuk meraih Indonesia emas tahun 2045.

"Peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati. Hari keluarga juga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai  keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga itu sendiri," katanya, Jum'at (9/11/2018).

Sementara, Kepala DPPKBP3AD Ogan Ilir  Bustami mengungkapkan, peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan  lingkungan. Selain itu juga untuk pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

"Ada empat konsep pendekatan keluarga yang digunakan pada Harganas XXV 2018. Pertama Keluarga Berkumpul, yaitu meluangkan waktu tanpa disibukkan dengan gawai (gadget), televisi atau alat elektronik lainnya. Kemudian meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas. Lalu Keluarga mampu memanfaatkan potensi yang dimilikinya untuk membuat diri dan keluarganya tidak bergantung pada pihak lain. Seterusnya Keluarga juga Peduli serta  berbagi dan menolong orang lain," ujarnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close