Pedagang Nolak Pindah, Ketua DPRD: Memang Ada Beberapa Bangunan tak Layak untuk Ditempati


Arie Perdana Putra 2018-11-09 17:15:51 Prabumulih 44 kali

Ahmad Palo

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo meminta Pemerintah Kota untuk menunda pemindahan pedagang ke tempat yang baru, hal itu dikatakan Ahmad Palo saat meninjau langsung kondisi Pasar Tradisional Modern (PTM) II Prabumulih, kemarin. 

Usai meninjau bangunan tersebut ia pun mengakui memang ada beberapa bangunan yang kurang layak untuk ditempati pedagang, Palo berjanji segera mencarikan solusi terbaik untuk para pedagang agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan. 

"Setelah kita lihat, memang ada beberapa bangunan yang tak layak huni. Kami sarankan pemerintah menunda pemindahan tersebut sambil mencarikan solusi yang tepat," ungkapnya.

Palo menyebut akan menyampaikan tuntutan para pedagang kepada pemerintah kota dan segera menacrikan solusi yang terbaik. Ia menilai bukan suatu hal yang baik, jika pemerintah tetap memaksakan pedagang untuk menempati bangunan baru tersebut.

"Jika tetap dipaksa, tentu itu bukan langkah penyelesaian yang baik. Saya harap pemerintah mengerti apa yang dikeluhkan pedagang," katanya. 

Dirinya juga meminta agar Pemerintah Kota menunda pemindahan beberapa pedagang yang telah menerima SK penempatan bangunan tersebut. "Ya ditunda dululah, kita dengarkan dulu pendapat pedagang yang lain. Demi kepentingan orang banyak," tutur Palo. 

Seperti diketahui ratusan pedagang tersebut menolak dipindahkan ketempat yang baru yaitu gedung Pasar Tradisional Modern II. Mereka menolak karena kondisi bangunan tidak sesuai standar dan mengancam keselamatan mereka. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close