Kecamatan Bukit Kecil Bangun Kawasan Percontohan


Arie Perdana Putra 2018-11-09 15:10:35 Palembang 36 kali

Penilaian lomba keberhasilan camat 2018

PALEMBANG, Kabar28.com,- Banyak sudah prestasi yang dibuat oleh Kecamatan Bukit Kecil. Salah satunya membuat beberapa wilayah menjadi  Kampung percontohan di tiap kelurahan 

"Saat ini sudah terbentuk dua Kelurahan yaitu 26 dan di 19 ilir. Akan diteruskan ke keurahan lainnya," kata Camat Bukit Kecil Palembang H Ahmad Furqon usai kegiatan penilaian lomba keberhasilan Camat  Palembang 2018, Jumat (9/11). 

Kenapa kelurahan tersebut yang menjadi pilot project kecamatan ini. Sebab dua kelurahan tersebut masih tergolong agak kumuh. Jadi setelah berhasil tentunya kelurahan yang lain dengan mudah mengikuti. Sejauh ini semua Kelurahan sudah bergerak menjadi wilayah percontohan.

Bukan hanya percontohan di bidang kebersihan saja. Tapi juga semua aspek seperti kesehatan,pendidikan, Kampung iklim, kampung KB serta semua contoh yang baik terdapat di kawasan ini.

"Namanya saja kawasan percontohan tentu semua aspek baik harus ada di kawasan tersebut," ucapnya.

Dilanjutkannya, melalui pemberdayaan masyarakat kampung tersebut ke depannya bisa lebih baik lagi. Langkah awal yang ditempuh pihaknya adalah merubah mendset masyarakat. Melalui kampung pertama dengan cat warna-warni. Jadi begitu ada yang masuk kampung atau kawasan tersebut kesan pertama yang ditangkap adalah kawasan yang bersih dan rapi serta indah dilihat.

"Jadi masyarakat yang sebelumnya suka membuang sampah sembarangan saat berada di wilayah tersebut akan segan dan akan menjaga kebersihan dikawasan itu," kata dia.

Selain itu untuk pelayanan PATEN sudah memakai aplikasi what's app. Meminimalisir banyaknya penduduk yang datang ke Kecamatan. Jadi para warga yang ingin meminta atau izin  tidak perlu berduyun-duyun datang ke Kecamatan. Cukup dengan WA saja persyaratan tersebut ditanyakan. Setelah semua dokumen sudah lengkap tinggal datang saja ke Kecamatan untuk pengesahannya saja.

"Jadi begitu datang ke kantor Camat kami tinggal di tanda tangani saja. Sebab semua administrasi yang diminta sudah dipenuhi melalui koordinasi via  WA saja," jelasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close