Honor Penyuluh Naik 100%, Segini Nilainya


Arie Perdana Putra 2018-11-09 11:40:25 Palembang 25 kali

Ilustrasi

PALEMBANG, Kabar28,com,- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel), Fajri Alzabidi menyebut honor penyuluh agama saat ini sebesar Rp500 ribu perbulan. Namun, dikatakannya, mulai 2019 honor tersebut akan meningkat menjadi Rp1 juta perbulan.

"Kenaikan ini sudah disampaikan oleh Presiden saat bertemu ribuan penyuluh agama di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Diharapkan, kenaikan ini bisa meningkatkan semangat para penyuluh agama dalam melayani masyarakat, khususnya menyampaikan pesan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Fajri.

Dirinya juga memastikan, kenaikan honor tersebut akan dinikmati oleh seluruh penyuluh agama honorer. "Baik yang dari agama Islam, Hindu, Katholik, Budha maupun Kristen," ujarnya.

Jumlah penyuluh agama di Indonesia mencapai 45 ribu orang, sedangkan di Sumatera Selatan berjumlah 1.590 orang. Kepastian kenaikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor S-815/MK.02/2018 tentang satuan biaya masukan lainya di lingkup Kementerian Agama yang ditanda tangani Menteri Keuangan RI pada 29 Oktober 2018.

sumber: sumselkemenag.go.id

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close