Industri Smartphone Bergeser ke Perangkat Mobile Gaming


Arie Perdana Putra 2018-11-09 10:32:50 Palembang 51 kali

Managemen Asus berikan keterangan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Beberapa waktu terakhlr, tren yang terjadi di industrl telepon sudah semakin bergerak ke arah perangkat mobile gaming.

Hal itu dikatakan Head of Publik Relations Asus Indonesia, M. Firman dalam gathering bersama puluhan awak media di Palembang, kemarin.

"Produsen smartphone berlomba menghadirkan perangkat terbaru yang tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi mobile namun juga game," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai gambaran dari 137,9 milliar dolar AS yang merupakan perputaran uang di industri gaming di tahun 2018, 51 persen diantaranya dikumpulkan oleh lndustri mobile gaming.

"Dari angka tersebut 41 persen diantaranya, didapat dari para gamers yang bermain di smartphone, dan angkanya diperkirakan akan terus meningkat hingga 106,4 milliar dolar AS pada tahun 2018," ungkapnya.

Mulai pertengahan 2018 ini, samnungnya, Asia resmi memfokuskan disegmen industri mobile gaming dengan produk ZenFone Max Pro M1.

"Ada tiga varian smartphone seri ZenFone Max Pro M1 yang dirilis. Versi pertama adalah yang hadir dengan RAM 3 gb dan storage 32 gb, versi yang diperkuat dengan RAM 4 gb dan storage 64 gb, dan yang terbaru adalah seri RAM 6 gb dengan storage 64 gb semuanya sudah diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa tinggi, namun efisien dalam penggunaan energi," bebernya.

Ditambahkan Frandy Aprianto, Country Product Marketing Asus indonesia, varian tersebut sudah disupport OTG di dalamnya, dengan pangsa pasar kalangan anak muda dan yang gemar bermain game.

"Target market secara Nasional sebanyak 2 juta unit, di Sumatera Selatan kita targetkan 5 persen. Kualitas produk kita tidak beda dengan brand sekelasnya dengan harga segitu yang didapat sangat luar biasa, untuk garansi resmi 1 tahun yakni service dan spare part, kelebihan utama yang menjadi ciri khas Asus ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para casual gamers sampai professional gamers yang butuh daya tahan baterai maksimal, ZenFone Max Pro M1 punya kapasitas baterai yang besar, yakni 5.OOOmAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi ringkas," pungkasnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close