Diguyur Hujan, Jalan Utama di Prabumulih Banjir


Arie Perdana Putra 2018-11-08 20:00:31 Prabumulih 33 kali

Banjir di jalan Jenderal Sudirman Prabumulih

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Prabumulih, Kamis (8/11/2018) sore, membuat sejumlah ruas jalan utama di kawasan tersebut banjir.

Pantauan di lapangan, genangan air membanjiri sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di kawasan Simpang Kaca Piring, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur sampai ke arah pasar tepatnya di sekitar pintu perlintasan kereta api.

Akibat genangan air tersebut, sejumlah pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati jika akan melintas. Mereka khawatir akan terperosok ke dalam lubang yang banyak terdapat di ruas jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih. 

Joko Purnomo (45), salah seorang pengendara sepeda motor mengatakan, banjir di ruas jalan Jenderal Sudirman tersebut bukan pertama kali terjadi. Menurutnya, banjir tersebut diakibatkan oleh buruknya saluran pembuangan air atau drainase. 

"Sudah sering pak, padahal pemerintah sudah sering meninjau lokasi ini. Tapi hingga sekarang tidak ada tindak lanjut," ungkap Joko. 

Tidak hanya itu, Joko juga menyebut, kawasan lain yang menjadi langganan banjir yaitu di kawasan Jalan Bangau, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur.

"Kebetulan saya tinggal di sana pak. Hampir setiap hujan dera di sana selalu banjir. Saya berharap, pemerintah segera mencarikan solusi yang tepat agar kawasan yang menjadi langganan banjir dapat diatasi, khususnya di seputar Jalan Bangau, Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih," harapnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close