Minim Fasilitas, Stikesmas Abdi Nusa Masih Akreditasi C


Arie Perdana Putra 2018-11-08 17:23:54 Palembang 38 kali

Wisuda ke- VIII STIKES ABDI NUSA

PALEMBANG, Kabar28.com,- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Masyarakat (Stikesmas) Abdi Nusa Palembang, melaksanakan wisuda ke- VIII di Ballroom Grand Atyasa, Kamis (8/11/2018).

Dalam kesempatan itu Ketua Stikesmas Abdi Nusa, H Nur Muhammad mengatakan, karena minimnya fasilitas hingga saat ini Stikesmas Abdi Nusa masih akreditas C. 

"Fasilitas kita belum mencukupi, gedung kita belum memadai dan alat laboratoriumnya juga kurang. Untuk menaikkan akreditasi menjadi B kita akan membangun gedung baru dan menambah fasilitas laboratorium," katanya. 

Kemudian, sambungnya, untuk meningkatkan kualitas lulusan pihaknya sudah melakukan MoU dengan Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta. Dirinya optimis tahun depan Stikesmas Abdi Nusa sudah terakreditasi B.

"Saat ini kita memiliki 12 dosen tetap yang sudah S2, dan mahasiswa yang diwisuda hari ini berjumlah 86 orang. Rinciannya, 14 orang S2 dan 72 orang D3 Analis," ujarnya.

Sementara, Asisten III Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Edwar Juliarta berharap agar mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda saat ini dapat memanfaatkan ilmunya di masyarakat.

"Jangan lupakan tempat kalian belajar, di mana pun kalian berada selalu jaga nama baik kampus anda, agar bisa memilah dan memilih mana yang terbaik untuk dilakukan," tuturnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close