Harus Miliki Visi-Misi dan Target, ASN Kemenag tak Boleh Kerja Asal-asalan


Arie Perdana Putra 2018-11-07 14:17:29 Palembang 52 kali

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan penghuku

PALEMBANG, Kabar28.com,- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) tidak boleh bekerja asal-asalan dan harus memiliki visi, misi, target serta harus membangun sebuah peradaban.

Hal itu dikatakan Kakanwil Kemenag Sumsel, HM Fajri Alzabidi saat melantik 4 pejabat eselon III dan 148 penghulu, di aula Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang, Rabu (7/11/2018).

Apa yang kita nikmati sekarang adalah buah kerja keras para pendahulu kita. Saat inilah kita berbuat untuk dinikmati generasi kita selanjutnya. Sekarang ini kita membangun karakter Al Quran pada generasi muda dengan mendirikan rumah-rumah tahfiz. Jadi bukan asal kerja, pergi pagi pulang petang. Namun juga harus mengevaluasi apa yang sudah dan belum kita kerjakan,” katanya.

Menurut Fajri, ASN di zaman ini dituntut untuk melayani dengan penuh kesungguhan, bukan minta untuk dilayani. Atas dasar itulah, Kemenag Sumsel membentuk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Di Kemenag kabupaten/kota, PTSP sudah dibentuk di Palembang dan Banyuasin. 

“Maksud pembentukan PTSP adalah agar masyarakat dapat dilayani secara maksimal dengan cepat, tepat, cermat, dan sesuai prosedur. Saya sangat berharap PTSP segera dibentuk di Kemenag kabupaten/kota lainnya,” harapnya.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik adalah H. Abadil sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel, menggantikan H. Paidol Barokat yang pensiun per satu September 2018 lalu. Kemudian HM. Arkan Nurwahidin sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuasin, HA. Syukri sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, dan H. Muhammad Makki sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang.

sumber: kemenagsumsel

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close