Sindikat Begal Motor dengan Akun Cewek Cantik Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-11-05 18:28:36 Hukum 34 kali

Press realease di Mapolsek SU I

PALEMBANG, Kabar28.com,- Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu I Palembang berhasil meringkus 2 dari 3 pelaku sindikat pembegal motor dengan modus akun wanita cantik di facebook.

Rajiman (20) dan Diana Safitri alias Fitri (24) harus meringkuk di balik jeruji besi Polsek Seberang Ulu I, karena telah membegal sepeda motor Dedi Setiawan (28), di Sekolah Sempurna, Rabu (31/10/2018) pukul 21.00 WIB lalu.

Kapolsek SU I, Kompol Mayestika Hidayat memjelaskan, modus yang digunakan para tersangka ialah dengan menggunakan akun orang dan menampilkan wanita cantik di sana. Ketika mendapat mangsa, mereka janjian dan perempuan sebagai umpan. Ketika bertemu sang korban, barulah mereka mengancam menggunakan pisau dan mengeksekusi korban.

"Mereka mengambil sepeda motor BG 4599 UD. Sepeda motor tersebut sudah dijual di OKU Timur. Kini kami masih terus kembangkan, diduga para pelaku ini telah banyak menipu korbannya," jelasnya, Senin (5/11/2018).

Dari tangan para pelaku, petugas turut menyita sejumlah sisa uang penjualan sepeda motor, sepucuk senjata tajam dan dua unit sepeda motor. 

Sementara, tersangka Rajiman mengaku baru kali ini ikut merampok. Mula-mula, Fitri mengajak ketemuan korbannya. Lalu, dibawa ke lokasi.

Setelah itu kami ancam dengan pisau dan membawa sepeda motornya. Motor itu telah kami jual di Komering seharga Rp2 juta. Bersihnya saya dapat Rp200 ribu," ungkapnya.

Sedangkan Fitri mengaku, peranannya menjerat pria dengan menggunakan akun temannya, Seila. Saat janji bertemu di pasar Induk Jakabaring, ia diajak jalan-jalan.

"Dia memegang dan memeluk saya di atas motor. Sempat saya marah dan meminta diantarkan pulang. Namun, timbul niat untuk mengerjainya. Akhirnya, saya dan Rajiman, kompak bertemu untuk memberikan pelajaran. Namun, tidak terfikir akan jadinya seperti ini," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close