2019, SMANTABA Competition Akan Digelar se- Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-11-01 11:43:24 Ogan Ilir 262 kali

Penampilan para siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Batu pada closing ceremony SMANTABA Competion 2018

INDRALAYA, Kabar28.com - Setelah 10 hari dilaksanakan sejak 22 Oktober lalu, SMANTABA Competition ke- 8 resmi ditutup oleh Kepala SMAN 1 Tanjung Batu Drs. Marhaen, Kamis (1/11/2018).

Kompetisi seni, kegiatan ilmiah dan olahraga antar SMP dan SMA tersebut diikuti 28 sekolah dari berbagai kecamatan se- Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAN 1 Tanjung Batu, Drs. Marhaen mengungkapkan, SMANTABA Competition ke- 8 adalah titik awal dari latihan yang dilakukan para siswa untuk menguji kemampuan mereka.

"SMANTABA Competition merupakan kegiatan rutin yang diawali dengan SMANTABA Cup pada 2010, yang mempertandingkn bola basket dan bola kaki. Namun, di tahun 2011 SMANTABA Cup dirubah menjadi SMANTABA Competition, dan Insya Allah 2019 kita gelar SMANTABA Competition se- Sumsel," ujarnya.

Dikatakan Marhaen, SMANTABA Competition diadakan secara rutin setiap tahun berkaitan dengan bulan bahasa dan sumpah pemuda, untuk mengingatkan dan mengajarkan kepada para pelajar tentang bagaimana para pemuda terdahulu bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya berpesan kepada para pemuda dan pelajar agar selalu semangat dan dapat mengelola serta mengimplementasikan cita-cita para pemuda terdahulu, untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana SMANTABA Competition, M. Priatna mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah, dewan guru dan siswa-siswa SMAN 1 Tanjung Batu yang turut menyukseskan acara tersebut.

"Terimakasih juga kepada para peserta yang telah berpartisipasi dan menjaga sportivitas selama bertanding. Mohon maaf juga kepada guru-guru, jika selama berlangsung SMANTABA Competition sudah mengganggu kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanjung Batu, serta para Kepala SMP dan SMA dari beberapa kecamatan di Ogan Ilir. (app)

Adapun, ajang lomba yang dilaksanakan ialah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), tari kreasi, basket ball, volly ball, futsal, puisi, story telling, peneliti belia dan Latihan Teknik Baris Berbaris (LTBB).

Para peserta SMANTABA Competition ialah sebagai berikut:

1. SMAN 1 Tanjung Batu

2. MAN 1 Ogan Ilir

3. SMK Az Zawiyah

4. SMAN 1 Indralaya

5. SMP Seri Tanjung

6. MA Nurul Hilal

7. MA Rudhatul Ulum

8. SMAN 2 Tanjung Raja

9. SMKN 1 Indralaya Selatan

10. SMAN 1 Indralaya

11. SMK PGRI Tanjung Raja

12. SMAN 1 Indralaya Utara

13. SMAN 3 Tanjung Raja

14. SMAN 1 Indralaya Selatan

15. SMAN 1 Payaraman

16. SMAN 1 Lubuk Keliat

17. SMAN 1 Rantau Alai

18. SMA Nurul Yaqin

19. SMKN 1 Payaraman

20. SMKN 1 Muara Kuang

21. SMAN 1 Rambang Kuang

22. MA Babussalam Payaraman

23, MJI Sungai Pinang

24. MA Darul Muttaqin

25. MA Miftahussalam

26. MTs Nurul Ula

27. MTs A'mal Iqomah

28. MTs Muhammadiyah Seri Kembang

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close