Ratusan Anak SD IT Alhasanah Outbond, Ini Tujuannya


Arie Perdana Putra 2018-10-25 10:15:04 Prabumulih 48 kali

Anak SDIT Alhasanah saat mengikuti outbond

PRABUMULIH, Kabar28.com,- 200 peserta didik kelas I-VI dari Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Alhasanah Kota Prabumulih mengikuti outbond, di lapangan Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira (Yon Zipur 2/SG) Prabumulih, Kamis (25/10/2018).

Kepala SD IT Alhasanah Prabumulih, Tiyana mengungkapkan, outbond tersebut merupakan agenda tahunan di sekolahnya. Seperti tahun sebelumnya, pihaknya sudah melaksanakan outbond di lapangan Prabu Jaya, Prabumulih.

"Alhamdulillah Komandan Kompi C Zeni Tempur Prabumulih mengizinkan kita untuk outbond di sini. Tak hanya diberi izin dan fasilitas, bapak-bapak anggota TNI juga berperan aktif mengajari dan mengawasi anak-anak dalam outbond ini," katanya.

Diungkapkan Tiyana, tak hanya Outbound, pihaknya juga sudah membekali siswa-siswi SD IT Alhasanah dengan kegiatan lapangan lainnya seperti kunjungan edukatif ke Masjid Cheng Ho Palembang, berkebun dan berkemah di sekolah.

"Tujuan outbond dan kegiatan-kegiatan lapangan lainnya ini adalah untuk meningkatkan kedisplinan, solidaritas, kekompakan, membuka pola fikir anak dan menghilangkan rasa jenuh anak-anak selama belajar di sekolah. Diharapkan, dengan kegiatan ini anak-anak ini bisa menjadi pelajar yang lebih aktif dan cekatan," tutupnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close