Arif Hidayat : Tingkatkan Prestasi Siswa Diberbagai Bidang


2017-01-09 18:59:19 Pendidikan 342 kali

Kepala SMP Unggul Negeri 6 Lahat Arif Hidayat. (foto : istimewa)

Lahat, Kabar28.com,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Lahat adalah salah satu sekolah menengah pertama berjulukan "SMP Unggul" dengan demikian berbagai program utama dicanangkan oleh pihak sekolah baik dibidang akademik maupun akademik.

Kepala SMP Unggul Negeri 6 Lahat Arif Hidayat, mengatakan, pihaknya terus berusaha dan berupaya meningkatkan prestasi siswa agar kedepan dapat bersaing dengan sekolah lainnya.

Salah satu program adalah dengan  menjalankan jam tambahan dan menggali potensisi siswa sehingga kedepan siswa yang memiliki prestasi yang baik, baik itu kecerdsan siswa dibidang akademik maupun non akademik dapat tergali.

“Yang membedakan dengan sekolah lain ialah menggali karakter kedaerahan. Kita akan sediakan pelajaran  Bahasa Asli Lahat,” ungkapnya.

Berbicara mengenai sekolah unggul, Arif menyatakan siswa diharuskan menginap atau diasramakan, jika siswa berada dilahat boleh pulang, namun mereka harus mematuhi peraturan yang disediakan.

“Aktifitas di asrama, siswa dituntut untuk selalu bangun pagi untuk beribadah dan siap berangkat ke sekolah. Setelah itu melaksanakan Sholat Dhuha serta dilanjutkan dengan  sholat Dzuhur berjemaah. Dlanjutkan bimbingan belajar,” ucapnya.

Ia menambahkan, siswapun diwajibkan sholat Maghrib berjamaah dialanjutkan dengan bimbingan belajar hingga malam.

"Jika mereka tidak mau di asrama boleh pulang, namun program sekolah harus diikuti," ungkap Arif.

Arif berharap, semoga siswa dapat menjalankan kewajibannya yakni belajar dan mematuhi peraturan sekolah yang sudah diprogramkan untuk menyongsong SMP Unggul Negeri 6 Lahat. (Jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close