MPTP-TGR Sumsel Kadaluarsa


Arie Perdana Putra 2018-10-23 22:55:06 Palembang 28 kali

BPK RI perwakilan Sumsel bertemu dengan Gubernur Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel, Maman Abdul Rahman melaporkan tentang pantauan BPK Sumsel terhadap majelis pertimbangan tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi (MPTP-TGR) di Sumatera Selatan yang sudah kadaluarsa.

"MPTP-TGR provinsi sudah kadaluarsa, sejak dibentuk pada tahun 2014 sekretariatnya sudah berpindah pindah," katanya saat bertemu dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru, di Palembang, Selasa (23/10/2018).

Dalam kesempatan itu, BPK Sumsel berharap kepada Sekretaris Daerah agar MPTP-TGR Sumsel dilakukan penyegaran sehingga sekretariat bisa berjalan.

Tak hanya itu, Maman juga melaporkan terkait temuan kerugian yang ada di Sumsel.

"Sejak 2004 hingga sekarang diakumulasi temuan kerugian dari BPKP, Inspektorat, Kemendagri dan BPK ada Rp119,9 miliar dari 132 kasus yang ada. Jumlah tersebut sampai saat ini sudah semakin berkurang untuk diselesaikan sehingga saat ini sisanya tinggal Rp27 miliar," jelasnya.

Maman mengungkapkan, bahwa BPK Sumsel saat ini sudah menggunakan Sistem informasi pemantauan tindak lanjut (SIPTL) yaitu untuk memantau semua jenis temuan termasuk administrasi dalam satu pintu bersama inspektorat.

"Sumsel merupakan provinsi nomor satu penggunaan SIPTL se- Indonesia. Sekarang penggunaan pemantauan SIPTL Sumsel sebanyak 71,6 % dan diharapkan kalau bisa naik menjadi  80% supaya bagus," ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close