Aliansi Warga Bersatu Desak Bupati OI Relokasi PT KIM


Arie Perdana Putra 2018-10-22 15:20:17 Ogan Ilir 142 kali

Aksi damai aliansi warga bersatu

INDRALAYA, Kabar28.com,- Warga Perumahan Ridho Residence Ilahi dan RSS Bhakti Guna Tanjung Seteko, Indralaya, Ogan Ilir melakukan aksi damai menuntut penghentian operasi PT KIM di wilayah mereka, Senin (22/10/2018).

Dalam aksinya, Aliansi Warga Bersatu menyatakan sikap yakni; 1. Meminta PT KIM sadar diri untuk menghentikan operasi pabrik dan segera pindah ke kawasan yang memang diperuntukkan untuk industri.

2. Meminta Bupati Ogan Ilir untuk menghentikan operasi dan segera merelokasi pabrik PT KIM dari sekitar perumahan warga Tanjung Seteko. Karena pendirian dan pengoperasian pabrik industri ini telah menyalahi Perda nomor 36 tahun 2006 tentang pembinaan dan pengendalian industri, yang mana tak diperbolehkan adanya pabrik industri di kawasan dekat perumahan. Sesuai Perda nomor 14 tahun 2009 pasal 68 sangat ditunggu ketegasan dari Bupati Ogan Ilir, untuk segera menghentikan dan merelokasi PT KIM. Jangan biarkan rakyat berspekulasi menduga ada apa dengan aparat, tak mampu tegas terhadap PT KIM yang memang menyalahi aturan terkait kawasan industri.

3. Ini merupakan bentuk real reaksi, pengaduan dan penolakan kami atas telah berdiri dan beroperasi PT KIM di kawasan perumahan ini. Kami akan terus memantau terkait tanggapan dan tindakan tegas dari aparat pemerintah, untuk segera merelokasi PT KIM ini ke kawasan industri sesuai Perda nomor 36 tahun 2006. Jika permintaan ini tak diindahkan, kami akan mengadakan aksi yang lebih besar. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close