Ngantuk, Dua Truk Nyaris Adu Kambing


Arie Perdana Putra 2018-10-21 20:00:43 Ogan Ilir 51 kali

Kondisi truk usai tabrakan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Palembang-Prabumulih KM 33 tidak jauh dari persimpangan Jalan Nusantara, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indraya Utara, Ogan Ilir, Minggu (21/10/2018). 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut. Namun salah satu sopir atas nama Rijal (29) warga asal Lampung terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami luka serius. 

Dampak kecelakaan tersebut, terjadi penumpukan kendaraan di sekitar lokasi baik ke arah Palembang ataupun sebaliknya ke Prabumulih. Bahkan, penumpukan kendaraan mencapai 1 Km, beruntung atas kesigapan petugas Satlantas Polres Ogan Ilir kemacetan tersebut dapat diatasi. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula saat truk bermuatan batu bara BG 8781 EC yang kemudikan Uwan (40) melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang. Namun naas dari arah berlawanan datang truk yang dikemudikan Rijal dengan kecepatan tinggi dan tabrakanpun tak dapat dihindari. 

"Dari jauh sudah terlihat mobil itu datang dengan kecepatan tinggi dan sedikit oleng. Beruntung sayang banting setir ke kiri jalan, sehingga menabrak bagian kiri mobil saya. Kalau tidak saya banting setir, mungkin sudah adu kambing pak," kata Uwan dilokasi kejadian. 

Kuatnya benturan membuat kondisi bagian depan truk ringsek berat, sedangkan truk yang dikemudikan Uwan hanya mengalami kerusakan ringan pada bak bagian kiri.

Sementara saat dikonfirmasi salah satu anggota Satlantas Polres OI menjelaskan, untuk memastikan penyebab kecelakaan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan saksi-saksi. 

"Masih kita periksa, namun hasil sementara kuat dugaan diakibatkan oleh sopir mengantuk. Sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya," katanya Bripka Sugiarto.

Pantauan di lapangan pasca kejadian arus lalulintas dilokasi kejadian sudah kembali normal, sementara bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah dievakuasi ke bahu jalan. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close