Disdukcapil OI Layani Administrasi Kependudukan Sampai ke Desa


Arie Perdana Putra 2018-10-20 10:46:42 Ogan Ilir 40 kali

Suasana di Disdukcapil

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ogan Ilir akan melakukan pengurusan layanan administrasi kependudukan dengan jemput bola, mendatangi Kecamatan atau Desa di Bumi Caram seguguk.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir Akhmad Lutfi mengatakan  ada dua lokasi yang akan dikunjungi oleh Disdukcapil dalam waktu dekat ini, yakni Desa Suka Jadi Kecamatan Muara Kuang Minggu (21/10/2018) dan Desa Ulak Kembahang Kecamatan Pemulutan Barat pada Kamis (25/10/2018).

"Bagi masyarakat yang memiliki keluhan terhadap KTP el rusak, mengganti status perkawinan atau kesalahan data nama TTL dan lainnya segera mendatangi dua Kecamatan tersebut guna diperbaiki, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar titik lokasi yang dikunjungi seperti Kecamatan Muara Kuang, bagi masyarakat yang tinggal di kecamatan Rambang Kuang Payaraman ataupun kecamatan terdekat lainnya silahkan datang akan tetap dilayani,” katanya.

Masih dikatakannya, untuk melakukan perekaman masyarakat cukup langsung ke lokasi desa yang dikunjungi dengan membawa photo kopy KK, bagi yang kehilangan KTP dan ingin diganti dengan yang baru membawa surat kehilangan dari pihak kepolisian setempat beserta photo Kopy (KK), bagi warga yang KTP yang rusak  cukup membawa KTP rusak dan (KK).

"Bagi yang ini memperbaiki data-data  merubah status membawa KTP belum kawin beserta photo Copy KK sudah kawin, saya himbau seluruh masyarakat agar segera melakukan perekaman, karena apabila hingga 31 Desember 2018 belum melakukan perekaman makan akan terblokir dengan sendirinya," ujarnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close