Negatif dan Black Campaign Akibatkan Kerawanan Kamtibmas


Arie Perdana Putra 2018-10-18 16:02:25 Politik 25 kali

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kepolisian Daerah Sumatera Selatan gelar silaturrahim dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sumatera Selatan dalam rangka mewujudkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang aman, damai dan kondusif, di Hotel Aston, Kamis (18/10/2018). 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, berharap mahasiswa berperan aktif menjaga harmonisasi dan demokrasi, agar prosesnya berjalan aman dan kondusif, karena kondisi di nasional sering sekali ada gesekan-gesekan.

"Kita sudah monitor, begitulah gonjang ganjing politik. Itulah yang namanya demokrasi, ini bisa berpotensi menjadi masalah. Jangan sampai ada konflik SARA, peran aktif mahasiswa sangat besar tumbuh di lingkungan akademisi. Sehingga bisa menyikapi situasi dengan bijak. TNI dan polisi sudah pasti netral. Dalam mendukung proses demokrasi yang sejuk," ujarnya. 

Sambungnya, untuk jumlah TPS pada Pemilu 2019 sebanyak 25.222 TPS, satu TPS tidak boleh lebih dari 300 orang pemilih. Kapolda berharap, seluruh caleg untuk memberitahukan kegiatan mereka. Jangan sampai ada caleg terbunuh seperti kejadian di Kabupaten Mesuji, Lampung.

"Setiap tahapan ada bentuk ancaman, terorisme di sini masih ada. Bagi mereka cara-cara demokrasi adalah dengan cara thogut, sering terjadi black campaign  dan negatif compaign. Negatif campaign ialah menjelek-jelekan lawan politiknya. Sedangkan black campaign itu hoax. Negatif itu bisa menyebabkan kerawanan keamanan ketertiban masyarakat," ungkapnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close