Bawaslu Lahat Himbau Caleg dan Timses tak Sembarangan Pasang APK


Arie Perdana Putra 2018-10-18 15:04:14 Politik 45 kali

Ketua Bawaslu Lahat

LAHAT, Kabar28.com,- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, menghimbau kepada calon DPRD dan para tim nya agar tidak mengangkangi peraturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Jika himbauan ini tidak dihiraukan makan pihaknya akan mencopot APK tersebut. "Kita sudah menghimbau dan melakukan penertiban APK,  jika masih saja dikangkangi maka kami akan bertindak tegas dengan mencopot apk tersebut," katanya. 

Andra pun menjelaskan tempat-tempat yang tidak boleh dipasang APK antara lain Tempat Ibadah, sekolah, pemerintahan dan pepohonan. "Tempat-tempat tersebut sudah kita konfirmasikan ke para caleg dan para tim nya. Dan salah satu partai sudah melaksanakan bimtek disana juga sudah kita jelaskan mekanisme pemasangan APK dan lokasi mana yang tidak boleh dipasang APK," tuturnya.

Dirinya bersama tim dari Bawaslu Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu sudah melakukan penertiban di beberapa titik. "Kita sudah melakukan penertiban seperti di pepohonan, di sini masih saja para tim caleg memasangkan APK, dan APK tersebut sudah kita tertibkan," ujarnya. (jum

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close