Dibandingkan Negara Lain, Indonesia Masih Minim Ahli IT


Arie Perdana Putra 2018-10-18 14:06:05 Palembang 24 kali

General Chair of ICIC, Teddy Mantoro

PALEMBANG, Kabar28.com,- Indonesia masih mengalami ketertinggalan dalam hal IT dibandingkan dengan negara lain seperti contoh wilayah Vietnam saat berpenduduk 50Juta sedangkan Indonesia mempunyai penduduk 150 juta jiwa. Tapi sekarang doktor di negara tetangga tersebut sudah memiliki jumlah 3 kali lipat dibandingkan dengan Indonesia. 

"Dari segi literasi saja kita sudah jauh ketinggalan. Makanya semua yang terlibat dalam hal pendidikan haruslah bergerak," ujar General Chair of ICIC, Teddy Mantoro saat berkunjung ke Aryaduta Palembang, kemarin.

Ia menambahkan semua sistem harus dibenahi dan mesti ada tenaga ekstra untuk melakukan itu semua. Ia mengaku tidak bisa merangkul semua kalangan tapi di bidangnya ia dapat membuat perubahan mendasar yang bisa di jadikan batu pijakan bagi generasi berikutnya. 

'Kami mengumpulkan para ahli dalam membangun sebuah terobosan ilmu baru yang nantinya bisa dipakai semua pihak," jelasnya.

Jika negara ini ingin maju dari negara lainnya kuncinya hanya satu saja yaitu kuasai IT. Jika semua sudah mahir dalam IT tentu persaingan global yang saat ini sudah berlangsung akan bisa dihadapi dengan kemampuan penuh. Tapi jika bangsa ini kurang dalam pemahaman terkait IT maka tentu saja pihak asing yang akan mengambil ahli dan menguasainya. 

"Kami tidak ingin ini terjadi tinggal lagi tekad dan semangat masyarakat untuk sama-sama membangun kemampuan IT masing-masing harus la ada," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close